10 March 2014

[Review] Kojie.san - skin lightening soap

hai ladiess, kalian punya masalah warna kulit gelap? aku cuma ingin review nih ladiess, sebulan yang lalu aku dikirimkan oleh kojie.san indonesia product mereka. mereka mengirimkan sabun Kojie.san - skin lightening soap dalam ukuran yang berbeda-beda sebanyak 3 buah sekaligus.


kojie.san merupakan brand sabun dari filiphina. selain sabun muka mereka mengeluarkan lotion, sunblock, parfum dan hand sanitizer. untuk lebih jelasnya kalian bisa mengakses situs mereka disini





☆ package
untuk package sabun batang ini hadir dengan dus yang terkesan japanese banget berwarna putih bergambarkan wajah geisha besertakan penjelasan mengenai sabun ini dibagian belakang package. (untuk sabun berukuran 45gr hanya menggunakan plastik) didalam dus product ini pun masih dilapisi oleh plastik bening sangat mudah untuk merobeknya. mengenai package product ini sangat higienis namun ketika telah digunakan product ini memerlukan wadah agar tetap terjaga kehigienisannya dan diharap menghindarkan product ini terkena air ketika tidak digunakan karena product ini cepat meleleh jika terkena air X_X



☆ Size and Texture
Sabun ini memiliki 3 ukuran yaitu 45gr,65gr,135gr untuk gambar diatas aku menggunakan ukuran 45 gr, tidak terlalu besar namun jika dijauhkan dari air product ini bisa bertahan sekitar 3 minggu jika digunakan setiap mandi. untuk tekstur jika terkena air sabun ini sangat lembut sekali, namun karena memiliki kandungan kojic acid product ini cepat lumer jika terkena air. aku menyarankan kalian menaruhnya diwadah yang memiliki bolong pada bagian bawahnya untuk memudahkan air keluar sehingga bentuk sabun ini awet untuk digunakan. 


Karena warna sabun nya yang orange busa nya pun berwarna orange XD 

☆ Ingredient kojic acid 
product ini memiliki kandungan penting yang membuat kita tertarik untuk mencobanya salah satunya adalah kojic acid. kojic acid ini yang membuat kulit kita putih dalam waktu singkat namun jangan menggunakan product ini berlebihan jika kalian tidak ingin terlihat sangat pucat. tetapi ternyata kojic acid juga sangat berbahaya oleh beberapa jenis kulit, jadi manfaat kojic acid ini tergantung dari jenis kulit setiap orang ya. beberapa orang yang kulitnya sensitif dapat mengalami semacam dermatitis kontak, sejenis alergi kulit yang ditandai dengan  gatal  kemerahan, iritasi. bukan aku bermaksud menjelekkan product ini, tetapi aku menghindari sabun ini untuk daerah wajahku. karena setelah 5hari aku menggunakan sabun ini untuk wajahku, wajahku menjadi gatal dan kemerahan seperti timbul biang keringat yang berlebihan. jadi aku hanya menggunakannya dibagian tubuh saja dan terbukti aman. oh ya beberapa bekas gigit nyamuk juga hilang jika kalian memakai sabun ini setiap mandi, aku sudah memakainya selama 1 bulan dan terbukti noda hitam ditanganku bekas bintik gigitan nyamuk hilang hampir seluruhnya. :) tipsku setelah memakai kojie.san di sarankan menggunakan lotion ber spf or sunblock/sunscreen agar terlindung dari sinar matahari karena kojic acid mengurangi produksi melanin di kulit kita jadi kalau terkena sinar matahari langsung tanpa lotion membuat kulit kita cepat gosong, bukannya percuma namun menjaga kulit kita saja agar terhindar dari UV.

kandungan lainnya didalam sabun ini adalah 
- Glycerine : dapat mempercepat proses penyembuhan, mengurangi memar dan membentuk jaringan dan sel baru. Glycerine juga membantu melembabkan kulit. 
- Vitamin C : untuk melindungi kulit dari pengaruh radikal bebas yang bisa merusak kulit seperti kulit kering, noda hitam, kusam, dan keriput

☆ Scent
Karena mengandung sweet orange sabun ini memiliki wangi yang sangat bersahabat, aku sangat menyukai wanginya  tercium seperti wangi tissue menurutku haha~ seperti jeruk fresh. 

☆ Result
Hasilnya benar-benar mencerahkan wajahku setelah pemakaian 2 minggu, setiap kali mandi aku menggunakannya. namun sekarang aku memakainya hanya sekitar 2-3 hari sekali karena kulitku terlihat kering jika tak menggunakan lotion lagi. tapi aku puas dengan hasilnya yang membuat kulitku lebih cerah dan memudarkan noda hitam bekas gigit nyamuk di tanganku :)


foto tanpa cahaya yang berlebihan dan tanpa edit

d(>_< ) Like : 
- mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam 
- aroma jeruk yang sangat fresh bersahabat dengan hidungku yang alergi wangi-wangi yang berlebihan

(>へ<) Dislike :
- membuat kulit kering
- tidak cocok untuk kulit wajahku karena menimbulkan gatel dan bintik merah
- cepat meleleh terkena air

♪ where to get?
saat ini kojiesan sudah tersedia di toko-toko kosmetik di jakarta dan juga retail secara nasional (Giant,Hero,Guardian,Naga)

Okay terima kasih sudah berkunjung ke blog ku ini dan membacanya. (^ _ ^)/~





3 comments:

  1. iya nih aku juga denger ktnya bkin kulit kering...sayang banget ya T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa git padahal efeknya cepet mutihin kulit T.T

      Delete
    2. yang minat Kojie San bisa hubungi 085774035224, stok lengkap, atau bisa lihat2 dulu di akun instagram @zorra,beautycare888 , terimakasih semoga membantuu :)

      Delete