31 December 2014

Short story about new my hair ✿ฺ

Hai semuanya ! kali ini aku akan bercerita pendek tentang perubahan drastis rambutku di akhir tahun 2014 ini. (o゚▽゚)o beberapa waktu lalu aku akhirnya memutuskan mengganti model rambutku karena rambutku sudah sangat panjang dan kusut sekali.

Panjang sekali , bukan? -_-"

Walaupun aku sangat sekali menyukai rambut panjangku tetapi rambut panjang menyulitkan kita untuk beraktivitas. terlebih lagi udara di indonesia sangat panas dan rambutku terasa sangat berat *laugh*




Aku meminta potongan yang pendek karena kalau pergi ke salon aku mau benar-benar memotong rambut yang terlihat perbedaannya lebih tepatnya (gak mau rugi wkwkkw) lagipula aku malas kalau harus bolak balik salon untuk merapikan rambutku jadi lebih baik memotongnya sekaligus pendek :)

Okay, belum puas dengan potongan baru aku hanya sekedar coba-coba menggunakan bleaching hair product dari sasha. beberapa waktu lalu memang aku sempat membelinya di carrefour dengan harga 6.500/box nya. aku membeli 10 box XD tapi aku tidak berniat menggunakan nya secepat ini sebenarnya. LOL langsung saja ya ini dia perubahannya~

sebelum diwarnai 

Aku sudah lama tidak mewarnai rambutku, terakhir kali warna rambutku cokelat gelap dengan rambut baru hitam yang sudah banyak tumbuh.




Aku pernah membaca review blogger jika product ini sangat memuaskan bagi yang ingin mendapatkan rambut blonde. tapi aku sempat ragu dan akhirnya mencoba membelinya. aku sangat menginginkan warna rambut seperti model-model di popteen. salah satu rambut model favorite ku fujita nicole, mizuki nishikawa, dan tsubasa masukawa 




Warna rambut yang kuinginkan >.<

Aku menggunakan 3 box di proses pertama kali pengecatan dan 4 box di proses yang kedua. cara menggunakan product ini sangat gampang. hanya mencampurkan bleach powder dengan developer creamnya kesatu wadah plastik. gunakan sisir untuk mewarnai rambut agar hasil lebih merata ke seluruh rambut. kekurangan product ini tidak tersedia sarung tangan plastik dan conditioner :(

proses bleach yang pertama

hasilnya kurang rata :/

Proses bleach yang kedua kali

with Flash

Without Flash

Untuk proses yang kedua kali aku meminta bantuan adikku untuk pengaplikasian nya karena hasil yang pertama kurang rata :'/ aku menyarankan kalian untuk di bantu orang lain jika warna rambut kalian benar-benar ingin merata. kan tidak lucu kalau warna rambut kalian belang nantinya lol


hasil akhir :'l abaikan my bare face


Hasilnya benar-benar membuatku terkejut :'O karena warna nya sangat pirang dan tidak cocok dikulitku ketika aku tidak menggunakan makeup. beberapa orang berpendapat bagus, tapi seluruh keluarga memarahiku dengan warna rambut ini :'/ 

setelah itu aku mewarnai kembali dengan pewarna rambut beauty labo yang masih belum kugunakan semenjak kubeli setahun lalu di singapore. akibat panik aku langsung menggunakannya tanpa berpikir panjang.









yah singkat cerita aku pakai langsung semuanya, cara pakai nya kalian bisa mencari di youtube atau google ya girls :)





Walaupun menjadi blonde tetapi hasilnya jauh dari yang kuharapkan ;____; aku sangat menyesal sekali menggunakan hair bleach. dan ternyata efeknya bagi rambut ku jauh lebih parah dari yang kubayangkan. jangan mencoba bleaching rambut sendiri jika rambut kalian tidak ingin rusak parah. aku menyarankan lebih baik bleaching di salon karena sudah tentu orang salon lebih tahu takaran warna yang cocok seperti yang kalian inginkan, tentunya warna rambut akan merata, dan tentunya mereka bisa tetap membuat rambut kalian tetap terjaga kesehatannya (walau memang resiko besar bleaching itu membuat kering rambut kalian). walaupun bagus karena terlihat seperti ombre tetapi kenyataanya rambutku benar-benar terlihat rusak serta kering :'/

keesokan harinya dengan nekad aku kembali mewarna rambutku dengan freshlight schwarzkopf yang kubeli, namun aku kehabisan warna gelap. akhirnya aku membeli warna mocha dengan harapan warna rambutku dapat terlihat lebih natural. tapi nyata nya....  :'>




Walaupun sudah terlihat lebih baik tapi tetap saja warna nya masih sangat terang (╯°□°)╯︵ ┻━┻ (difoto warna nya lebih gelap daripada aslinya o_o/)

hari pertama masuk ke kantor semua orang sangat terkejut dengan warna rambutku, dan aku ditegur atasan karena pekerjaan ku harus bertemu banyak orang. X'D akhirnya sepulang kerja aku memutuskan ke salon dekat rumah untuk mewarnai gelap rambutku. 

Akhirnya kembali ke warna rambut normal X'D walaupun beberapa temanku kecewa karena aku mewarnai nya gelap kembali. :'D



Aku mewarnai rambutku akhirnya dengan warna cokelat paling gelap dicampurkan dengan warna ungu gelap. aku sangat menyukai warna ini karena berwarna ketika terkena cahaya. akhirnya aku kembali berwarna gelap setelah aku susah payah melakukan bleaching :'D tapi aku lebih nyaman dengan warna ini di bandingkan warna terang >.<) walaupun aku sangat menyukai warna rambut terang orang lain, tapi jika aku yang menggunakannya aku sangat tidak percaya diri. *cry-cry*


Setelah beberapa minggu warna rambutku luntur dan kembali berwarna blonde :'D aku tak tahu ternyata untuk rambut berwarna jangan menggunakan sampoo untuk rambut anti ketombe karena dapat lebih cepat membuat warna rambut kalian luntur. itu pun aku mengetahuinya dari teman bloggerku haha... akhirnya sekarang aku kembali mewarnai rambutku dengan warna cokelat gelap lagi untuk ke 4 kalinya dalam 1 bulan. rambutku sudah sangat kering dan terlihat kusam. aku hanya dapat menunggu dengan sabar agar rambut baru segera muncul :'D

sekian cerita pendek yang menjadi lumayan panjang ini tentang sebulan perjalanan perubahan warna rambutku.. semoga kalian bisa mendapatkan pelajaran dari pengalaman ku ini lol jangan sampai kalian menyesal juga seperti diriku X'D

namun jika kalian benar-benar sudah yakin dengan resikonya kalian tidak perlu menahan diri untuk mencoba nya sebelum kalian bertambah tua. *laugh* cobalah ~


Okay terima kasih sudah berkunjung ke blog ku ini dan membacanya. (^ _ ^)/~










1 comment:

  1. dulu aku juga pernah pewarnaan seperti itu, tapi sekarang udah rusak kayak gini. Jadinya di warnain hitam alami deh

    ReplyDelete